Hai, mau cerita sedikit tentang Ify. Tau
ify kan? Entah kenapa aku tertarik
banget sama gadis yang punya nama
lengkap Alyssa Saufika Umari ini.
Flashback aja deh, dulu dia itu cuma
cewek yang biasa aja, namanya mulai melambung waktu dia ikutan idola cilik
season pertama itupun cuma sampe 12
besar! Waktu itu aku suka banget sama
performance pas dia nyanyi lagu pesta
sama lihat lebih dekat. Awalnya aku
nggak tau itu kontes apaan tapi karna channelnya dewasa-dewasa (waktu itu
aku masih SD) jadi nonton aja lah toh aku
suka yang berbau musik, masih inget itu
aku jagoin natasya dan nggak suka sama
sivia tapi sayangnya dia nggak nyampe
16 besar. Di 16 besar dulu paling suka sama yang namanya Gabriel, maklum lah
dari namanya aja udah keren. HAHA ,
semakin jatuh cinta sama Gabriel pas dia
main gitar (eh gitar apa bass ya-_-)
waktu itu satu band kan sama shilla di
kelompok matahari (kalo nggak lupa lagi). Nah! Si Ify aku juga suka sih,
pokoknya dulu itu aku sukanya sama
“Gabriel, Shilla, Dayat, Riko, Angel, Ify,
Via sama Sion”(banyak amat-_-). Tapi
semenjak IC 1 bubrah (?) Cuma klop sama
Gabriel, Shilla, Angel n Ify mungkin karena sering liat ya. Waktu Ify tinggal
kelas rada ngga percaya, jelas! Meskipun
aku lebih suka shilla waktu itu tapi mah
aku jujur kalo dia itu multitalent, trus
selang beberapa hari (atau minggu? Lagi-
lagi lupa-_-) Ify jadi bintang tamu sama sion di pembukaan dufan yang baru!
Beuh, ketauan banget kan kalo dia masih
diharapkan. HAHA. Abis itu ada idola cilik
duet sama idola cilik duo, Ify sama Bio
kalah sama Anjani-Sion (lawannya kalo
ga salah itu) . Ify-Bio jadi runner up tapi gara-gara itu mama mereka bahkan
mereka itu jadi deket (sampe sekarang
juga kayaknya) trus ada juga yang jadi
fans bio Cuma gara-gara pernah duet
sama Ify, HAHA. Meski nggak jadi juara
tapi tetep keren sih lagipula dulu aku ngedukungnya anjani-sion, abisan
mereka lucu. Trus diundang lagi deh, Ify
dapet pasangan septian. Ngakak pas
septian ditanya pengen duet sama siapa,
dia jawab “Ify” beuhh polosnya
kebangetan, nah giliran Ify dia jawab “Septian aja deh” kayak terpaksa gitulah
tapi toh akhirnya menang (y). Disitu
anak-anak IFC lumayan nambah, selain
Ify itu berbakat dia juga baik banget,
mungkin yang dulu sering mampir ke
blog atau friendsternya ify tau deh bahkan ify nggak punya haters! Trus
mulailah idola cilik dua, ify juga sering
diundang bareng yang lain dan yang
terpenting ify satu-satunya anak idola
cilik satu yang diundang di GF idola cilik
dua di hari pertama (selain dua juara idola cilik satu tentunya) buat ngiringin
debo sama patton nyanyi. Katanya ify
jadi deket sama debo *eciiee* trus di
idola cilik tiga nih, dia diundang lagi.
Spesialnya sih gara-gara ngiringin Rio
kali ya. Trus abis itu dibentuk IC DIVA juga SIB. Trus Couple ify mulai
bermunculan tuh dan yang pasti
hatersnya bermuara cuma gara-gara
couple!! Nah sekarang aku bahas couple
ify ya, mulai dari ..... dari siapaaa??? Dari
yang di idola cilik satu kali yahhh. Ify- Septian, ini couple juga ada loh tapi
peminatnya emang satu dua orang aja,
menurut aku sih biasa kalo mereka
dicouplein, kan pernah duet apalagi
setelah denger respon septian pas
ditanya pengen duet sama siapa itu. Trus ke Ify-Gabriel atau biasanya orang-orang
nyebut FYEL, sama halnya kayak yang
pertama kalo itu wajar! Ify deket sama
Gabriel di idola cilik satu terus juga di SIB
apalagi di twitter mereka suka saling
ledek eh tapi kayaknya lebih sering iel yang ngeledek ify *tabok! Nah meskipun
kata aku banyak kode kalo iel naksir ify
(jangan mulai gosip woii-_-V), kan ada
yang nanya ke christ katanya dia cerita
sama iel kalo naksir sama Via (dulu
pernah dibilang kan di CJK?-_-) trus katanya iel naksirnya ke Ify, juga waktu
reunian idola cilik satu foto iel yang
berdua itu Cuma sama IFY!! Padahal ify
juga fotonya sama dayat, shilla, angel,
sion banyak deh tapi si iel Cuma sama ify
(apa yang lain nggak di ulpload? Tp yang jelas nemunya cuma sama ify), tapi
karena aku netral jadi anggep aja itu
wajar. HAHA. Lanjut!! Ify-Debo, ini nih
couple ify yang sempat dikira ‘real
couple’ dan dulu paling suka
menghebohkan gara-gara kedekatan mereka yang dibilang nggak biasa tapi
tetep kata aku WAJAR, ify pernah
ngiringin debo sama patton kan? Trus ada
juga foto ify sama mamanya debo yang
keliatan akrab banget trus ify pernah
bilang ‘sering becanda sama debo pake bahasa sunda’, nah mungkin itu
penyebab kedekatan mereka dulu (kan
sekarang udah jauh), ify sama debo
sama-sama dari bandung. Ify pernah
bilang kalo dia sayang sama IFC dan IDF
(couple lain nggak disebut) , mungkin itu karena emang yang sering ngontek ify
itu IDF bahkan ify pernah foto berdua
sama debo itu gara-gara yang nyuruh
IDF loh, itu karena banyak IFC yang juga
IDF , dia sayang sama mereka jadinya
nurutin kemauan IFC/IDF itu. Lanjut ke Ify-Cakka, banyak yg bingung kenapa ini
duo bocah talent di couplein. Sebenarnya
sih dulu gara-gara foto mereka berdua
yang cakka masih di idola cilik dua terus
foto mereka yang satu meja makan sama
yang waktu SIB muncul, disitu ada anak ICL yang suka mereka dicouplein sampe
akhirnya dia suka ngedit foto Ify sama
Cakka jadi mesra (?) dan lumayan lah
yang suka. Lagi pula ify-cakka kalo lagi
SIB perform atau foto doang kan si Ify
kadang sebelahan sama cakka jadi memudahkan untuk di crop *ehh . kata
aku mereka cocok kalo lagi di panggung
loh. Terus ke Ify-Alvin, aku juga nggak
tau kenapa mereka di couplein tapi aku
suka. HAHA. Abisnya sama-sama putih,
mancung juga *ehh. Mereka juga deket loh gara-gara SIB, pas di dahsyat dulu
alvin sempet bengong liat ify ketawa
*nahloh tapi ya wajar aja sih, kan alvin
itu katanya dulu deket sama Via dan Via
sendiri sahabatan sama Ify, alvin juga
dulu lumayan sering smsan sama Ify (yang aku tau dari anak ICL lain)
daaannnnnnn ify itu satu-satunya anak
idola cilik cewek yang ada di followers
twitternya alvin yang satu (entah yang
mana, karena ganti uname aku jadi lupa-
_- tapi sekarang udah engga satu-satunya sih). Lanjut ke Ify-Ray!! Ehmm, mungkin
dulu couple ini meresahkan. Kenapa?
Karena diantara couple-couple ify yang
lain ini yang paling nggak disuka, aku sih
tetep netral! Ify-Ray pun cocok sih,
awalnya di SIB. Mereka deket lewat situ sampe akhirnya ify terang-terangan
bilang kalo dia sama ray itu SAHABATAN
terus di roadshow ify dipasangin sama
Ray, kan bulan juli 2011 itu udah mulai
Blink muncul dimana-mana terus si ray
makin sering mention ke ify bahkan tiap Blink mau show, si Ray nyempetin
mention “segmen berapa fy?” atau
“semangat fy” . disitu aku mikirnya
wajar aja deh, kan sahabatan meskipun
ada yang ganjel. Sampe akhirnya tiba-
tiba Ify marah-marah di twitter entah buat siapa, intinya dia nggak suka di
paksa trus si Ray muncul lewat tweet-
tweetnya yang kayak minta maaf
gitulah dan di TL itu udah kayak mention
tanpa mention (?) , maksudnya
sebenernya itu mention buat ify/ray tapi nggak di mentionin. Abis itu mereka
nggak pernah nyapa-nyapa lagi sampe
akhirnya Ray punya cewek!!! Disitu mulai
muncul kode-kode, ada yang bilang “Ray
nembak Ify tapi Ify nggak mau karena
belum mau pacaran terus akhirnya ray nembak si cewek itu” . No coment deh
waktu itu, aneh aja liat yang sahabatan
tapi tiba-tiba kayak musuhan begitu ya
meskipun sekarang itu pro kontra udah
selesai tapi tetep aja banyak yang
keukeuh bilang kalo Ray sering ngestalk twitter Ify, nah loh tau dari mana juga
sih-_- . ya semoga mereka sahabatan
lagi, ahahaha. Ke couple terakhir nih!!
IFY-RIO , pasti udah tau kan sama couple
ini? Dulu aku nggak tau bahkan nggak
suka sama couple ini, kenapa? Karena udah terlanjur suka sama Ify-Alvin sama
Ify-Debo . dulunya aku sempet heran,
sampe pernah ngelontarin pertanyaan
“Apa bagusnya sih sampe banyak banget
yang suka?” dan sekarang nyesel kenapa
musti nanya kayak gitu. HAHA (piss ya RFM ._.V) , abisan tiap nemu fbfc pasti
kalo berhubungan sama Rio-Ify itu udah
full/banyak likers terus dulu di ning itu
couple Ify-Rio laku banget!!! Jauh di atas
rata-rata!!! Sebagai penghuni baru ning,
siapa yang nggak heran? Ya udah karena penasaran akhirnya aku ngikut baca dan
tertarik juga, ceritanya keren banget!
Jadi inget dulu betapa sebelnya Ify
karena dijodoh-jodohin begitu. Sampe
pernah bilang “ngomong aja ga
pernah” (waktu itu ditanya tentang Rio) , nah sekarang aku mikirnya kalo ga
pernah ngomong gimana pas duet di
idola cilik tiga dulu? Masa’ iya diem-
dieman tapi hasilnya sekeren itu? Nggak
mungkin banget kan? Ckck. Rio juga
bilang dia nggak suka sama Rify tapi nyatanya dia duluan yang ngeresmiin
RFM *nahloh! Ya meskipun banyak
tuduhan kalo itu paksaan tapi kata aku
sih biarin aja, “tau apa mereka tentang
kita?” :/ trus banyak juga kode lainnya.
Jadi pengen cerita banyak tentang Rio- Ify, HAHA. Kayaknya Ify beneran bo’ong
kalo dia ga pernah ngomong sama Rio,
buktinya mereka dulu suka dm-an terus
pernah saling say HBD atau anniv, paling
ngakak pas Rio say “makin sayang ya
sama Ify” (anniv IFC) eh diceng-cengin “yang makin sayang IFCnya apa
kamunya?” serius ngakak parah!!! Dan
ternyata gara-gara perkembangan
kedekatan mereka itu banyak yang
nggak suka (meskipun banyak yang
suka), ify juga mulai risih diceng-cengin sama Rio sampe kejadian follow-unfol
mulu. Tapi akhirnya Rio yang follow
tanpa folback dari Ify -_- , waktu di CKJ
katanya Ify terpikat sama Rio. wah!!
Yang belakang (Via, Shilla, Febby sama
Prissy) sibuk ngecieciein tapi tetep Ify ngelak gitu pake ngotot juga, kayaknya
sih banyak juga temen-temen Ify yang
suka couple Ify-Rio. si Dea, Daud sama
Zevana bahkan pernah make hastag RFM,
HAHA terus Silvia (idola cilik tiga bareng
Rio tapi nggak lolos 14 besar) itu juga RFM lohh . kata kak Radit juga, menurut
ramalanya (?) “kalopun Ify sama Rio
jadian/ udah jadian/ udah putus itu
nggak ada yang tau soalnya keduanya
sama-sama pinter nyembunyiin sesuatu
yang dianggap privacy” . Waktu hebohnya si Tristan-Ify tiba-tiba Dpnya
Rio “Ada waktu bentar nggak? Berantem
yuk” . NGAKAK eee :D , kok bisa pas
banget ya? Haha. Dan setelah itu si
tristan jadi sering dikaitkan sama Ify, pas
ada yang minta dia ngecoverin lagu bareng Ify dia balesnya iya etapi sampe
sekarang belom ada tuh. Apa mungkin
Ify yang nggak mau? Entah deh.
Sekarang sih lumayan reda, feeling aku
mah dia udah jera (?) dipojokin kalo soal
ify terus dibandingin sama iel, rio atau siapa deh. HAHA. Selain itu, ify emang
ngga pernah mau di couple-couplein. Dia
suka ngambek juga kalo ada yang
ngegodain apalagi kalo tentang Rio
padahal dulu kalo digodain tentang debo
si ify Cuma senyum aja *uhuukks* , apa karna nggak seiman? *backsound-peri
cintaku* *tabok!! Dan kalo kalian cek
blog Ify pasti Cuma nemu foto couple Ify
bareng Debo sama Iel. Yang jelas kata
aku ify emang susah diubek-ubek
privacynya tapi aku suka. Mungkin kalian semua heran kenapa begitu sayangnya
aku sama Ify, dia itu pengertian, baik,
dewasa, profesional, multitalent tapi
tetep dia itu manusia biasa. Dari dulu IFC
itu sebenernya nggak ada ketuanya,
nggak ada pengurus resminya karena kata Ify semua sejajar tapi karena
anggota IFC itu akhirnya dibikin
pengurus sendiri tanpa campur tangan
Ify, terus waktu itu ada yang usul Meet N
Greet tapi jawaban Ify dia nggak mau,
katanya duitnya sayang kalo Cuma buat ketemu dia. Baik banget kan? Sementara
artis-artis lain sibuk bikin MnG eh dia
nolak karena kasian sama kita, dia
sayang sama kita, dia nggak mau kita
nangis-nangis minta uang ke mama papa
Cuma buat ketemu dia, soalnya kata Ify kita bisa ketemu dimana aja tanpa harus
ngeluarin duit. Terus soal haters, pernah
nggak sih kalian nemu Ify lagi ngelabrak
haters? Enggak kan? Malah hatersnya
diajak becanda, seperti kata admin IFC,
waktu dia dapet surat dari hatersnya dia nggak langsung buang tapi dibaca!!! Malu
nggak sih kalian yang ngebenci orang
sebaik itu?? Parahnya itu di hari ulang
tahunnya, kado yang teramat kejam ya?
Bayangin aja kalo kalian ulang tahun
tiba-tiba dapet paketan ular kobra, tapi Ify? Dia nyempetin baca dan nggak
marah karena dari awal dia emang udah
ngira semua bakalan kayak gini (semua
pilihan ada konsekuensinya), nggak
semua orang bisa nerima dia, iya itu
wajar tapi itu jadi nggak wajar kalo tanpa alasan yang childish (bisa jadi
masukan buat haters-haters lain), dulu
aku juga pernah baca stat haters Ify yang
isinya itu intinya Ify pamer gara-gara
shooting. Emang kenapa? Salah? dia
Cuma nge- Tweet “2 scenes lagi” itu salah? Itu pamer? Terus status yang
“nggak bermoral” itu lebih bener? Enggak
kan? Ify juga manusia kan? Soal sifat dia
yang cuek dan terlihat judes itu kan
Cuma ‘face’ , mama Ify lebih tau sifat
anaknya. Emm, juga buat doa-doa kalian (haters) yang ditujukan ke Ify itu aku
Cuma istighfar, mana ada sih makhluk
Allah yang tega-teganya bilang “Itu di
PAA Ify sakit ya? Kenapa nggak beneran
aja? Mati sekalian gitu” . HAHA. Aku yang
Cuma fansnya Ify marah loh, tapi Ify??? Dia diem nggak nanggepin soalnya dia
emang nggak suka nyari ribut. Oh iya,
meskipun aku (mungkin juga IFC lain) itu
sayang banget sama Ify tapi bukan
berarti aku mendewakan Ify sampe
melambung ke udara, nggak!! Aku (juga IFC lain) selalu bilang salah kalo emang
Ify salah, kalo emang salah kenapa harus
dibilang bener? Ya, itu alesan aku juga
kenapa sayang sama IFC lainnya.
Meskipun mereka sayang banget sama
Ify (kayak aku) tapi mereka masih bisa ngasih masukan ke Ify dan nggak
membenarkan sikap Ify yang salah justru
ngasih saran, misal aja dulu pas Blink di
KCA kan baju Ify dipilihin yang minim
banget (bukan ify banget) , IFC langsung
mention ke Ify ngasih saran yang bener ya meskipun itu bukan pilihan ify juga
sih. Ify selalu nerima kritik dan saran
kok, lagi pula dia nggak beda-bedain
fans. Kamu mau gabung sama IFC silakan,
mau engga juga silakan, semua bebas!!
Ify nggak akan maksa kamu yang benci banget sama dia buat suka banget sama
dia. Itu terserah. Terus apa alasan buat
ngebully Ify? Couple? Atau bahkan IFC?
Kalo couple mah itu juga bukan ify yang
mau! IFC? Emang IFC itu Tuhan yang
selalu bener? Enggak kan? Emm, atau mungkin sebaiknya introspeksi diri
masing-masing, nggak ada orang yang
selalu benar kan? Justru yang dibutuhin
itu orang yang pernah salah karena
dengan kesalahan itu, orang akan belajar
buat jadi bener. Sekarang gimana? Masih mau ngebully ify? Silakan, itu urusan
kalian sama Tuhan justru aku bilang
sekarang harusnya ify bersyukur karena
dosanya bisa terkikis. HAHA. IFY DI MATA SAYA.
Di mata aku, ify itu gadis yang nyaris
perfect. Kenapa ‘nyaris’ ? karena emang
nggak ada manusia yang sempurna. Dia
berbakat, meskipun sekarang BLINK lagi
booming-boomingnya dan sibuk shooting sampe kadang pulang pagi tapi dia masih
bisa dapet nem 38,25 . bayangin deh!!
Sibuk shooting, nyanyi, latihan tapi
masih bisa nyempetin belajar dan dapet
nem segitu padahal aku yang free aja
belom tentu bisa dapet segitu. Iya, dia berprestasi!! Meskipun dia melambung
tapi nggak melupakan sekolah. Bahkan
Ify pernah ikut pertukarang pelajar di
Singapore, jadi penyanyi jazz termuda
2011, diundang main piano di Brunei,
diajakin duet sama band luar negeri, yang terbaru nyiptain lagu “Andaikan
sama Blinkin” . Hebat? Iya! kata aku dia
emang hebat. Gara-gara dia aku pengen
banget bisa main piano sama gitar. Iya,
ify itu bisa main piano, gitar sama
perkusi, dulu belajar main gitar dari kak chiko juga sampe-sampe kalo dia punya
cowok harus bisa main piano atau gitar,
sampe sekarang dia belum pernah
pacaran. Kagum? Jelas!! Dia itu cantik,
talentanya keren, sering ditembak
cowok tapi dia tetap memprioritaskan sekolah. Nilai Ify paling rendah itu 80an
dan selalu masuk 5 besar. Sekarang dia
sekolah di SMA Al-Izhar pondok labu di
kelas X.1 , katanya sih dia dikerjain sama
kakak kelasnya entah juga dikerjain apa-
_- Bukan Cuma sekarang dia
membanggakan tapi dari dulu, bahkan
kak Okki sama Gabriel pernah bilang kalo
mereka kagum sama Ify. Ify udah
beberapa kali diundang di acara yang
tamunya itu pak SBY, dulu pas ulang tahun bu ani dia di suruh baca puisi tanpa
persiapan apa-apa tapi dia tetep
ngelakuin karena jiwa ‘profesional’nya,
akhirnya dia baca puisi di depan tamu-
tamu penting sampe gemeter. Pas abis
selese baca, si ify dibilang “katanya nggak bisa? Itu tadi bagus banget fy
sampe gemeter gitu, menjiwai banget”
eh si ify balesnya “itu tadi gemeter takut
tau” , haha nggak kebayang muka polos
Ify. Dia juga orangnya moody-an gitu
(kayak cakka) apalagi kalo udah bahas couple, dia paling nggak suka tapi
ngehargain orang-orang yang suka dia
dipasangin sama siapa aja. Jiwa
‘profesional’ nya emang paling oke.
Sampai kapanpun nggak akan pernah
berpalig dari Ify :’)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar